Senin, 24 Juni 2013

Mengapa anjing kalau kencing kakinya diangkat sebelah?


Alkisah...pada jaman dahulu kala, semua binatang diundang untuk mengikuti konferensi binatang-binatang se-dunia. Pada hari ketiga Konferensi itu, dijadwalkan membahas peraturan-peraturan penting untuk diterapkan di kalangan binatang sedunia.

Sementara pembahasan berlangsung,  seekor kucing mengacungkan tangan untuk meminta izin B.A.B di daerah sekitar lokasi konferensi. Namun sampai akhir acara, si kucing belum juga kembali ke ruang sidang. Singa, raja para binatang-pun mencoba mengecek kembali peserta, dan ternyata si kucing tidak ada.  Bertanyalah Singa :

“ke mana si kucing,...apa ada yang tahu?...

“oh..tadi kucing minta izin sebentar, katanya mau B.A.B..” jawab Monyet.

“Tapi kok sudah dari tadi tidak kembali juga..?” tanya Singa lagi.

“masih jalan-jalan ‘kali, maklum dari desa,..baru lihat kota....” kata Anjing mencoba bergurau...

“Ah kamu anjing ini..ada ada saja... cepat sekarang kamu cari kucing itu..!!” kata singa memerintah.

“Oke boss...!!” jawab anjing tegas.

Sesaat kemudian Anjing-pun melesat pergi mencari si kucing.

Karena tempat itu merupakan tempat yang masih asing baginya, si anjing-pun lalu mampir untuk kencing sebentar pada setiap pohon yang ditemuinya. Maksudnya agar ia tidak tersesat, karena ketika akan kembali lagi nanti ke tempat konferensi, ia dapat mengenali lagi pohon yang telah dilewatinya dengan  mencium bau kencingnya tadi.

Namun malang bagi si anjing, ..karena pada suatu pohon, ketika ia mau kencing ...tiba-tiba pohon tersebut tumbang dan menimpa si anjing. Kebetuan di dekat situ ada Kucing yang di cari tadi. Kucing-pun menolong anjing yang sedang sekarat, lalu anjing dibopong kembali ke tempat konferensi.

Sesampainya di tempat konferensi, kucing menjelaskan semua hal ihwal kepada Singa dan semua teman-teman yang lain tentang keterlambatannya dan termasuk kejadian anjing tertimpa pohon tadi. Mendengar itu, Singa-pun segera memutuskan sebuah peraturan penting :



“baiklah teman-teman...setelah mendengar cerita dari teman kita kucing tadi, maka dengan ini saya memutuskan salah satu ketetapan penting, terutama bagi para anjing...yaitu .... mulai saat ini.. setiap anjing jantan kalau mau kencing...harus mengangkat sebelah kaki belakangnya ...untuk menahan pohon .....supaya tidak tumbang...!!”


“Setuju teman-teman??” tanya Singa lagi melanjutkan...

“Setuju....” jawab para binatang serempak...


Demikianlah kisah ini. Karena anjing merupakan binatang yang sangat setia, maka keputusan tersebut dengan setia ditaatinya ..bahkan hingga saat ini....





Tidak ada komentar:

Posting Komentar